5 Cara Memilih Baju di Toko Batik Online

September 22, 2019 0 By fey

Batik menjadi salah satu bahan pakaian yang banyak digunakan untuk acara formal dan acara lainnya. Tak heran banyak pula toko batik yang bermunculan seiring banyaknya permintaan dan kebutuhan konsumen. Umumnya Anda bisa menemukan batik di butik dan pasar tradisional, namun di zaman yang modern ini sudah banyak yang beralih memilih toko batik online untuk berbelanja baju.

Tak sedikit pula masyarakat yang masih takut memilih toko batik online sebagai tempat belanja baju batik yang di inginkan nya, padahal banyak sekali kemudahan yang bisa Anda rasakan saat belanja online. Bila Anda cermat ada beberapa cara memilih baju di toko batik online terpercaya dan barang sesuai dengan apa yang Anda inginkan. Berikut ini kami hadirkan 5 cara memilih baju yang bisa membantu Anda sebelum belanja di toko batik online.

  1. Pastikan ukuran pas
    Jangan terpengaruh dengan model yang di pajang oleh toko online. Pastikan mengukur tubuh Anda dengan benar dan kalau perlu di catat agar tak lupa. Kemudian bacalah deskripsi ukuran yang tertera pada produk dan pilih ukuran yang sesuai dengan tubuh Anda tidak kurang dan tidak lebih. Hal ini untuk menghindari baju yang kekecilan dan juga tidak kebesaran di badan Anda.
  1. Memilih jenis batik
    Umumnya batik dibuat dengan berbagai metode ada yang tulis, cap, tenun, dan sablon. Batik tulis dan tenun memiliki harga yang cukup tinggi. Sedangkan batik cap dan sablon memiliki harga standar batik pada umumnya.
  1. Pilih bahan yang nyaman
    Memilih bahan yang nyaman membuat aktivitas Anda tak terganggu. Umumnya banyak sekali batik yang menggunakan bahan katun karena memiliki kualitas yang tak kalah bagusnya dengan bahan sutra.
  1. Memilih motif
    Memilih motif dapat Anda sesuaikan dengan selera, banyak sekali berbagai motif batik yang bisa Anda pilih dengan menyesuaikan kebutuhan dan kepribadian Anda
  1. Memilih model
    Banyak designer telah mengembangkan berbagai model batik agar penampilan Anda trendy, modern, dan menawan. Biasanya model kemeja paling banyak dicari oleh pria, sedangkan wanita dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda.