Posted on: August 13, 2020 Posted by: eddye Comments: 0

FC Bayern Muenchen akan bersua dengan Barcelona dalam lanjutan fase perempat final ajang Liga Champions musim ini. Pertandingan akan digelar di Lisbon dengan format satu leg saja. Pertarungan ini disebut-sebut sebagai final yang sangat dini karena kedua kesebelasan merupakan kandidat terkuat untuk juara. Bayern yang tampil impresif dan berhasil mengamankan 2 gelar liga domestik mengincar treble untuk kedua kalinya setelah terakhir kali pada tahun 2013. Biar bagaimanapun menghadapi Barcelona bukan hal yang mudah. Mereka memiliki 6 gelar Ballon d’or dalam diri Lionel Messi. Ya, berbeda dengan kebanyakan pemain, Lionel Messi mampu menjadi pembeda dan menyajikan performa magis yang mampu mengubah jalannya pertandingan. Namun sehebat apapun Messi bukan berarti ia tidak dapat dihentikan.

Sepak bola adalah olahraga tim. Dengan kata lain, tidak ada cara untuk menghentikan seorang Lionel Messi selain dengan bermain sebagai kesatuan tim yang bagus. Jika menjaga Messi satu lawan satu, maka tidak seorang pemain pun mampu mencegahnya. Diperlukan lebih dari satu pemain yang saling bersinergi dan kompak untuk menjegal Lionel Messi. Livescore31 sepakat dengan salah satu pemain senior Bayern Muenchen, Thomas Muller, yang mengatakan apabila Lionel Messi sedang dalam performa terbaiknya maka jangan coba menghentikannya seorang diri. Seluruh barisan pertahanan harus berkoordinasi dalam menjaganya. Sehingga apabila ia berhasil mengelabuhi bek pertama, maka bek kedua bisa langsung menghadangnya. Dan jika bek kedua masih bisa dilewati maka bek ketiga bisa menahannya sembari menunggu bek pertama dan kedua kembali ke posisi bertahannya.

Gelandang senior Bayern Muenchen tersebut amat percaya rekan-rekannya mampu menggalang barisan pertahanan yang kokoh saat menghadapi Bayern. Apalagi para pemain yang menghuni lini belakang Bayern Muenchen bukanlah pemain sembarangan. Mereka pernah mengalahkan Barcelona dengan aggregat 7-0 beberapa musim lalu pada kompetisi yang sama. Bahkan pemain sosok kiper mereka Manuel Neuer terbukti mampu membuat Lionel Messi dengan seragam Argentinanya tidak berkutik di partai final Piala Dunia 2014.

Leave a Comment