Google Menyisipkan Game di Android Q

August 14, 2019 0 By eddye

Google kembali telah menyisipkan tradisi game ataupun fitur tersembunyi dalam menut pengaturannya. Hal ini merupakan hal yang sama yang telah dilakukan oleh Google pada sistem operasi Android.

Pada sistem operasi sebelumnya, Lollipop dan Marshmallow, ada game tersembunyi seperti “Flappy Bird”. Game ini bisa dimainkan langsung saat pengguna mengetuk nomor versi sistem operasi dalam menu “Tentang Ponsel / About Phone” secara berulang.

Pada sistem operasi terbarunya Android Q, Google juga kembali memiliki fitur tersembunyi yang tidak kalah menarik jika dibandingkan dengan kedua operasi sistem sebelumnya. Fitur tersembunyi pada Android Q versi Beta 6 merupakan tampilan yang memiliki latar belakang stripe  dengan warna hitam dan abu – abu. Terdapat tulisan “Android 10” di bagian atas.

Uniknya, teks dengan angka “0”, “1” dan “android” ini bisa digeser – geser oleh pengguna. Lantas teks ini selanjutnya bisa disusun menyerupai tulisan “Android Q”. Apabila mampu menyusun tulisan tersebut menyerupai Android Q, selanjutnya pengguna bisa mengetuk teks tersebut beberapa kali dan akan muncul fitur tersembunyi yang lainnya.

Fitur tersembunyi ini mirip – mirip dengan game Picross. Untuk memainkan game ini, pengguna harus membubuhkan titik – titik berwarna hitam pada sejumlah kotak putih yang sudah tersedia. Hal ini perlu dilakukan untuk bisa mengungkap apakah objek rahasia yang ada dibaliknya.

Jika pengguna kebetulan telah menggambarkan ikon yang mewakili salah satu fungsi di ponsel, maka akan ada informasi yang menyebutkan jika gambar tersebut mewakili fitur volume.

Karena saat ini masih dalam versi beta, maka bisa jadi fitur tersembunyi ini bisa berubah saat Android Q nantinya dirilis secara resmi. Sebab fitur tersembunyi biasanya memiliki korelasi dengan nama sistem operasi itu sendiri. Sebagaimana pada sistem oparasi Lollipop. Google memunculkan game “Flappy Bird” namun pohon – pohonnya telah diganti menggunakan permen Lollipop.

Sampai dengan saat ini, pihak Google masih belum bersedia untuk membocorkan apa nama sistem oerasi yang dipergunakan untuk Android Q. Bagi sobat apkpure.co.id, pastinya masih setia untuk menunggu rilis resminya kan?.