Kebiasaan Sehat Ini Bisa Jadi Kurang Baik bagi Usus

October 23, 2019 0 By eddye

Bagian dari tubuh yang memainkan peran penting dalam kesehatan umum adalah usus kita. Tidak hanya membantu menyerap nutrisi, usus bahkan dapat memiliki dampak besar pada kekuatan sistem kekebalan tubuh. Masalahnya adalah kita terkadang membuat kebiasaan buruk yang bisa mengubah usus kita menjadi kondisi yang tidak sehat. Pakar kesehatan Ara Katz dari firma riset Seed mengatakan ada beberapa kebiasaan yang sering kita lakukan secara tidak sengaja, tetapi itu dapat berdampak negatif pada usus. Kebiasaan ini sering dianggap sehat. Padahal, itu belum tentu benar.

Inilah kebiasaan-kebiasaan ini.

Makan terlalu banyak makanan dengan kandungan protein tinggi
Makanan dengan kandungan protein tinggi seperti daging sangat enak untuk dikonsumsi. Selain itu, protein juga baik untuk kesehatan kulit, tulang, dan otot. Memang benar bahwa jika dikonsumsi dalam jumlah besar, kesehatan tubuh dapat terpengaruh.

Pakar kesehatan Christine Lee dari Cleveland Clinic mengatakan bahwa konsumsi makanan kaya protein yang berlebihan dapat memengaruhi kinerja usus, terutama jika kita tidak cukup menyeimbangkannya dengan serat atau mengkonsumsinya dengan karbohidrat dan lemak dalam jumlah yang juga tinggi. menjadi. Dampaknya tentu akan secara signifikan mengurangi fungsi dan kondisi usus.

Bangun terlalu dini
Bangun di pagi hari baik untuk kesehatan Anda, terutama jika kita ingin meluangkan waktu untuk berolahraga atau menikmati sinar matahari pagi yang kaya akan vitamin D. Saat itulah kita terbiasa bangun terlalu pagi, mereka dapat berdampak buruk pada usus. kesehatan.

Ini disebabkan oleh berkurangnya waktu tidur atau pola tidur yang menjadi lebih semrawut. Kondisi ini mengganggu pencernaan, metabolisme dan pergerakan usus. Untuk alasan ini, kita perlu lebih berhati-hati ketika berhadapan dengan tidur atau bangun di pagi hari. Misalnya, jika Anda ingin bangun pagi, para ahli kesehatan menyarankan agar kita tidur lebih awal agar kita dapat tidur yang cukup.

Konsumsi probiotik tanpa syarat
Faktanya, probiotik benar-benar dapat membantu mengembalikan keseimbangan bakteri dalam usus, memengaruhi pencernaan dan sistem kekebalan tubuh yang lebih baik. Hanya saja jika kita makan terlalu banyak atau terlalu banyak, hal itu dapat menyebabkan gangguan pencernaan, seperti masalah makan atau diare. Gunakan hanya bagian atau frekuensi yang masuk akal.