Posted on: November 13, 2019 Posted by: eddye Comments: 0

Liga Indonesia Baru (LIB) telah mengajukan rancangan jadwal ke 18 klub yang berpartisipasi pada jadwal Liga 1 2020. Klub diminta untuk memberikan tanggapan mengenai jadwal hingga 7 Februari. Jawaban yang diterima di LIB dievaluasi kembali. Jadwal tersebut disusun menurut presiden LIB Cucu Sumantri selama pertemuan dengan media di kantor LIB, Menara Mandiri, Jakarta, pada Selasa 4 Februari melalui diskusi panjang oleh para pemangku kepentingan sepakbola nasional. Semoga kompetisi ini dapat mempengaruhi perkembangan tim nasional. Selama waktu ini, banyak klub enggan untuk melepaskan pemain mereka ke tim nasional karena alasan kompetitif. Itu sebabnya kami mengatur jadwal pada bulan Februari sehingga tidak bertentangan dengan agenda tim nasional. Dengan fitur canggih ini, pemain dapat lebih siap ketika dipanggil ke tim nasional.

Agenda tim nasional adalah FIFA Match Day, AFF pada bulan November. Jadi ketika kompetisi selesai, pemain yang dipanggil oleh tim nasional dapat berkonsentrasi di sana, “tambahnya. Kompetisi berakhir 31 Oktober 2020 Pertandingan terakhir adalah Persija versus PSIS Semarang, untuk mengubah jadwal terjadi karena topik Kamtibmas, berdasarkan yang terakhir evaluasi musim di mana kalender Kamtibmas memiliki banyak kendala. Dalam waktu dekat, LIB, PSSI, pemimpin klub dan polisi akan menyinkronkan jadwal untuk meminimalkan jadwal perubahan untuk kompetisi, kata pemimpin kompetisi LIB Sujarwo.

Khusus untuk pertandingan populer seperti Persija vs Persib, dianggap bahwa pertama-tama harus ada pendapat bersama. Mengingat kepentingan kepolisian dan PSSI berbeda. Jika polisi ingin berkompetisi setiap saat, itu penting. PSSI terkait dengan bisnis. Jadi tidak semua jadwal jam ‘prime time’ dan di akhir pekan. Jadi sinkronisasi ini merupakan langkah pada tahun 2020 yang kami lakukan untuk meminimalkan diagram sirkuit, tambahnya. Beberapa penyesuaian dilakukan oleh LIB dengan jadwal konsep yang dilemparkan ke klub kemarin. Penyesuaian didasarkan pada proposal klub. Misalnya proposal dari Persiraja. Dalam kearifan lokal seharusnya tidak ada pertandingan kandang selama bulan Prapaskah. Jadi kami ditampung dengan memberikan kompetisi pada saat Ramadhan. Ini juga berlaku untuk Roma yang pertama kali harus memainkan permainan luar, simpul Sujarwo.

Leave a Comment