Membuat Minuman Rasa Jeruk Untuk Kesehatan

July 27, 2019 0 By eddye

Siapa yang tidak kenal jeruk? Buah jeruk ini sudah dikenal luas oleh masyarakat. Harganya cukup terjangkau dan mudah ditemukan di pasar tradisional dan supermarket, membuat buah ini sangat populer. Berbagai jenis jeruk sering ditanam untuk menghasilkan kualitas terbaik. Salah satu jeruk yang manis, tetapi jeruk jenis ini masih kurang dikenal dibanding jeruk Cina. Ini karena perkembangan jeruk Cina yang lebih tinggi daripada jeruk manis. Tidak salah jika jeruk Cina masih mendominasi di Indonesia. Namun terlepas dari jenisnya, buah jeruk memiliki banyak bahan yang bermanfaat bagi kesehatan seperti halnya minuman rasa jeruk yang banyak disukai. Tingkat tertinggi adalah tingkat vitamin C yang menguntungkan, termasuk pemeliharaan kekebalan tubuh. Konten lain terdiri dari 3 gram serat, 1,25 gram protein dan 60 kalori. Adapun beberapa manfaat yang kami rangkum dibawah.

Kurangi risiko stroke

Stroke adalah penyakit mematikan karena ada penyumbatan dalam aliran darah ke otak. Mengkonsumsi jeruk dapat mengurangi risiko stroke. Ini didukung oleh penelitian baru yang menunjukkan bahwa mengonsumsi jeruk dan grapefruit dapat mengurangi risiko stroke, terutama pada wanita. Flavonoid pada jeruk mengurangi risiko stroke. Jenis flavanoid di sini adalah flavonoid yang memiliki efek perlindungan dengan bekerja pada pembuluh darah dan sifat anti-inflamasi. Ini didukung oleh penelitian oleh Dr. Aeddin Cassidy yang mengungkapkan bahwa asupan buah dan sayuran yang tinggi dengan vitamin C dan flavanoid dapat mengurangi kejadian stroke.

Mencegah kerusakan kulit

Jika Anda ingin kulit yang sehat dan awet muda, makan jeruk secara teratur. Tingkat Vitmain C pada jeruk dapat mencegah radikal bebas yang berbahaya bagi kesehatan kulit. Beberapa penelitian juga menunjukkan bahwa buah jeruk juga mengandung antioksidan yang melindungi kulit terhadap radikal bebas yang didapat dari sinar matahari atau polusi. Selain itu, vitamin C juga penting dalam pembentukan kolagen sehingga Anda bisa terlihat muda.

Bagus untuk tulang

Jika Anda menderita osteoporosis, buah jeruk mungkin menjadi pilihan alternatif yang tepat. Kandungan kalsium yang tinggi 60 mg dapat membantu menjaga tulang tetap sehat dan kuat, seperti halnya risiko osteoporosis dapat dikurangi. Selain itu, buah jeruk mengandung kalium yang menetralkan asam, memastikan kesehatan dan kekuatan tulang. Menurut Savel Institute, buah jeruk juga telah ditemukan mengandung banyak agen pengoksidasi yang berfungsi untuk menjaga kesehatan tulang.