Posted on: November 12, 2020 Posted by: eddye Comments: 0
waptrick
cara membuka blokir waptrick

Banyaknya website yang awalnya dilarang oleh pemerintah membuat banyak orang bingung bagaimana cara mengaksesnya. Ayo masuk, lihat dan nikmati sendiri! Website favorit Anda tiba-tiba diblokir oleh pemerintah, yang pasti membuat Anda sangat kesal. Apalagi jika Anda memang membutuhkan website untuk melakukan pekerjaan tertentu. Ternyata, ada cara mudah untuk membuka situs web yang diblokir tanpa aplikasi di ponsel dan komputer Anda.

1. Gunakan situs web proxy

Salah satu cara untuk membuka situs web yang diblokir adalah dengan menggunakan situs web proxy. Caranya cukup sederhana, kamu hanya perlu membuka browser Google Chrome lalu browsing website CroxyProxy. Setelah dibuka, Anda hanya perlu menggulir ke bawah hingga menemukan kotak untuk memasukkan tautan ke situs web yang ingin Anda buka. Ketuk nama situs web di kotak, lalu ketuk “Mulai”. Tunggu prosesnya hingga selesai dan website yang ingin Anda kunjungi akhirnya bisa dibuka. Untuk menavigasi ke tautan lain di situs, Anda dapat menggunakan bilah alamat di bagian atas.

2. Browser Opera

Anda dapat membuka situs web yang diblokir menggunakan browser Opera. Opera adalah salah satu browser yang dilengkapi dengan VPN, jadi Anda tidak perlu mengunduh atau menambahkan VPN ke perangkat Anda. Opera juga telah merilis aplikasi bernama Opera VPN for Android yang dapat memudahkan Anda untuk membuka berbagai situs web, termasuk situs yang diblokir di ponsel Anda.

Cara membuka situs web yang diblokir menggunakan Opera cukup sederhana. Buka browser Opera, lalu tap tiga baris di pojok atas, lalu scroll ke bawah hingga Anda menemukan kata “Enable VPN in settings”. Anda dapat mengaktifkan VPN dengan memilih “Aktifkan VPN”. Agar VPN tetap aktif, yang harus Anda lakukan adalah membuka tab baru di browser dan memeriksa apakah ada tanda VPN di sebelah kotak pencarian URL. Jika ada, yang harus Anda lakukan hanyalah menulis tautan ke situs web yang ingin Anda buka.

3. Gunakan add-on di Chrome dan Firefox

Jika Anda tidak ingin mengunduh atau membeli VPN di komputer atau laptop Anda, Anda dapat menggunakan koneksi VPN yang tersedia di browser Anda. Caranya mudah, jika Anda pengguna Google Chrome, Anda dapat mengunjungi halaman Toko Web Crome dan membuka ekstensi “Browser VPN – VPN Gratis dan Tidak Terbatas”. Lalu ketuk “Tambahkan ke Chrome” untuk memasang. Setelah itu, akan muncul pop-up untuk Anda memasang ekstensi browser VPN, untuk terus mengetuk “Tambahkan ekstensi”.

Anda dapat memilih server VPN dengan mengetuk ikon di kanan atas browser dan memilih server yang Anda inginkan. Jika Anda pengguna Mozilla Firefox, yang harus Anda lakukan adalah mengunjungi halaman add-on Firefox dan pilih AnonymoX, lalu tap “Add to Firefox”. Setelah terinstal, Anda dapat mengakses AnonymoX dari ikon di kanan atas. Pilih server tempat Anda ingin mengaktifkan VPN. Jadi Anda tinggal membuka website yang ingin Anda kunjungi.

Sumber: elevenconsignment

Leave a Comment