Posted on: November 18, 2020 Posted by: eddye Comments: 0

Pengenalan teknologi Kesehatan Kesehatan telah memperkenalkan fitur obrolan video dengan dokter dan klinik rumah sakit. Melalui layanan baru ini, pengguna dapat memilih rumah sakit pilihannya dan melakukan tanya jawab dengan dokter tentang berbagai kondisi medis yang bermasalah. Di awal peluncuran, pengguna dapat terhubung dengan rumah sakit terpopuler di 6 kota di Indonesia. Peluncuran fitur ini merupakan inovasi terbaru SehatQ.com dalam mendukung rumah sakit dalam penyelenggaraan layanan telemedicine sesuai arahan Kementerian Kesehatan RI.

Selama epidemi ini, jumlah pasien yang mengunjungi fasilitas perawatan kesehatan seperti klinik dan rumah sakit mengalami penurunan. Pemerintah juga meminta masyarakat berkonsultasi secara online dengan dokter, untuk mengurangi antrian dan kemacetan di fasilitas kesehatan. Sejalan dengan imbauan tersebut, Kementerian Kesehatan menyarankan rumah sakit untuk membatasi kegiatan rawat jalan untuk mencegah kemungkinan penularan virus Covid-19.

SehatQ menyadari bahwa banyak pasien dari kelompok rentan tidak dapat pergi ke rumah sakit atau klinik. Misalnya lansia, penderita kanker, penderita diabetes dan ginjal, yang sebenarnya membutuhkan skrining dan pengobatan rutin. Dengan diluncurkannya video chat dengan dokter ini, pasien dapat terus menghubungi dokter tersebut untuk penanganan lebih lanjut dan mendapatkan pertolongan bila diperlukan kunjungan pribadi.

Dapat mengakses video melalui aplikasi

Pengguna bisa mengakses video chat dokter ini melalui website Healthy QQ dan aplikasinya menggunakan smartphone, laptop atau desktop. Selain Anda, pengguna dapat melakukan video chat dengan dokter untuk anggota keluarga lainnya, termasuk orang tua dan anak-anak.

Karena tingginya minat dari rumah sakit dan klinik, SehatQ bertujuan untuk menjadi penyedia layanan telemedicine rumah sakit dan klinik terlengkap di Indonesia pada akhir tahun ini. Melalui kerjasama dengan fasilitas kesehatan di kota-kota strategis di Indonesia, diharapkan layanan ini dapat menjangkau lebih banyak pengguna.

SehatQ dan RS, rekanan layanan obrolan video dokter ini, menjamin kerahasiaan dan keamanan data pengguna. Semua data pengguna hanya akan digunakan untuk tujuan pemantauan kesehatan dan konsultasi dengan dokter.

Pengguna bisa memaksimalkan layanan video chat dengan para dokter tersebut untuk menanyakan berbagai pertanyaan seputar kondisi kesehatannya. Jika memungkinkan, masyarakat mendapatkan perawatan kesehatan terbaik, apakah mereka tinggal di rumah selama PSBB ini atau periode normal baru.

Sebagai pilihan lain untuk kenyamanan dan kemudahan konsultasi, pengguna dapat memanfaatkan fitur Obrolan Dokter Sehat. Melalui layanan yang bisa diakses gratis hingga dua kali sehari selama Pekan Kesehatan Nasional ini, pasien bisa mengunggah foto atau dokumen terkait gejala dan penyakit, seperti hasil laboratorium dan rontgen.

Dokter Sehat juga dapat meresepkan obat jika diperlukan untuk mengatasi keluhan pasien. Pengguna dapat menukarkan resep tersebut di Toko SehatQ dan kurir akan mengirimkannya ke alamat tujuan. Apakah konsumen juga akan dimanjakan dengan diskon hingga 69? Tambahan Rp 40 ribu untuk pembelian berbagai produk kesehatan di Toko SehatQ.

Sebagai penyedia solusi satu atap untuk kebutuhan kesehatan masyarakat, SehatQ belum lama ini dianugerahi penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2020.Meski memasuki usia 2 tahun pada 13 November 2020, SehatQ terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan berbagai layanan kesehatan. produk dan layanan.

SehatQ adalah perusahaan start-up penyedia layanan kesehatan digital, didirikan pada November 2018. Dalam kurun waktu kurang dari setahun, SehatQ telah menjangkau ratusan rumah sakit, klinik, dan laboratorium klinis. SehatQ juga menyediakan berbagai informasi kesehatan, obat-obatan, fasilitas kesehatan dan dokter, yang dapat diakses melalui www.sehatq.com. Saat ini sudah ribuan artikel tersedia di website Healthy QQ, sebagai sumber terpercaya untuk Anda dan keluarga.

Leave a Comment