Pertimbangkan Dulu, Pilih Mana, Lantai Apartemen Bawah atau Atas?

November 9, 2018 0 By eddye

Untuk jenis hunian yang sifatnya vertical layaknya apartemen, menentukan posisi apartemen adalah hal yang sangat penting. Selain berpengaruh kepada kenyamanan, ternyata posisi dan juga arah apartemen juga berkaitan dengan harga. Sehingga, semakin bagus pemandangan di lihat dari apartemen, biasanya harganya juga akan semakin mahal. Anda mungkin bingung akan memilih apartemen bawah atau atas. Berikut adalah beberapa bahan yang dapat dijadikan pertimbangan.

Memilih Posisi Lantai Apartemen

Pemilihan posisi apartemen di lantai delapan ke atas biasanya adalah orang yang sangat mempertimbangkan keindahan. Jika di kota besar, apartemen yang letaknya di lantai atas bisa dengan mudah menyaksikan panorama dan keindahan  seluruh kota. Belum lagi hiasan langit biru. Sehingga tidak jarang ada harga khusus untuk apartemen dengan pemandangan seperti ini.

Posisi apartemen di lantai atas juga bisa mengurangi tingkat kebisingan. Selain itu, biasanya lantai atas juga lebih minim adanya pencuri. Namun, ada kekurangan juga karena di lantai atas Anda akan kesulitan dalam proses membawa furniture. Belum lagi akan kesulitan saat terjadi kebakaran dan sebagainya.

Berbeda dengan apartemen lantai bawah yang kurang memiliki nilai jual namun juga ada kelebihannya. Untuk pemandangan di lantai bawah, Anda bisa berhadapan dengan kolam renang dan sebagainya. Selain itu, untuk memasukkan berbagai jenis furniture juga akan semakin mudah. Namun, saat memilih apartemen di lantai bawah, Anda sebaiknya menghindarkan diri dari lokasi yang letaknya ada di dekat pintu darurat, tangga, dan berbagai sarana umum lainnya agar tingkat kebisingan yang ada bisa terkurangi.

Intinya, Anda harus memperhatikan tingkat kebutuhan ketika memilih sebuah sewa apartemen. Biasanya, orang yang memiliki anak kecil  akan memilih apartemen dengan posisi yang rendah karena mereka akan lebih leluasa dan mudah bermain. Namun untuk orang lanjut usia lebih cocok berada di lantai bagian atas.

Anda yang sedang memilih apartemen untuk disewa ketika masuk masa libur solusinya ada di agen properti kami. Di sini ada berbagai pilihan apartemen menarik yang bisa dijadikan sebagai pilihan termudah untuk Anda.