Rekomendasi Laptop Asus Zenbook Terbaru

October 2, 2019 0 By fey

Sepanjang tahun ini saja Asus telah memperkenalkan laptop berbagai seri ZenBook, seperti ASUS ZenBook 13 UX333, ZenBook 14 UX433, dan ZenBook 15 UX533. Bila Anda sedang mencari laptop spesifikasi dengan kelas yang tanggung dan menunjang mobalitas, kami rekomendasi kan Anda memilih laptop Asus Zenbook. Bahkan ada beberapa versi yang menghadirkan numpad virtual yang bisa Anda aktifkan melalui tombol khusus, yang bila tombol ditekan akan muncul touchpad LED dan menggantikan fungsinya.

Semua model laptop Asus ZenBook terbaru bahkan sudah dilengkapi di dalamnya dengan kamera infra-merah dan terintegrasi pada sistem face login dengan menggunakan Windows Hello, bahkan bisa memindai wajah dalam kondisi yang gelap sekalipun. Tidak seperti laptop kebanyakan yang kameranya berada di bawah layar, pada seri Asus ZenBook terbaru ini tetap memposisikan kamera berada di atas layar. Dirancang untuk meningkatkan produktivitas para pekerja mobile, tentu wajib memiliki fitur yang konektivitas dengan sangat baik.  Kombinasi dari performa dengan mobilitas menjadi ciri khas utama seri ZenBook ini.

Tak hanya kombinasi dari desain yang elegan dan performa tinggi, Asus ZenBook terbaru juga memiliki tampilan bodi yang sangat kokoh dari seri sebelumnya. Selain itu ZenBook ini memiliki sertifikasi standar militer MIL-STD-810G, ini menandakan bila laptop Asus ZenBook lolos berbagai pengujian ekstrem, mulai dari uji suhu dan kelembapan, uji ketinggian, hingga uji banting dan getaran.

Sama seperti seri sebelumnya, desain bodi dari seri ZenBook terbaru ini menggunakan konsep Zen, dimana bagian belakangnya berupa spun-metal finish. Terdapat dua pilihan warna yakni Royal Blue dan Icicle Silver

Dirancang khusus untuk meningkatkan produktivitas, Asus ZenBook 13 dan 14 kini telah hadir dengan tambahan fitur eksklusif yakni ASUS NumberPad. Sesuai namanya fitur ini bekerja dengan menggantikan fungsi numpad fisik, dengan menekan tombol khusus maka NumberPad akan muncul di touchpad lewat lampu LED. NumberPad ini berguna untuk meningkatkan produktivitas pengguna yang sering memasukkan data ataupun sering melakukan perhitungan melalui aplikasi kalkulator.

Spesifikasi

ASUS ZenBook 13 UX333, ZenBook 14 UX433, dan ZenBook 15 UX533 sudah ditenagai oleh prosesor Intel Core generasi ke-8 yang memiliki performa tinggi sekaligus hemat daya. Bahkan ultrabook ini telah dilengkapi dengan chip grafis NVIDIA dan juga memiliki penyimpanan M.2 NVMe PCIe SSD yang memiliki performa tinggi dengan kapasitas 512Gb, tak ketinggalan juga dilengkapi RAM hingga 16GB.

Semua spesifikasi yang ada membuat Asus ZenBook terbaru sangat lah ideal untuk digunakan sebagai laptop serba guna sehari – hari nya, seperti bekerja, membuat konten, menikmati hiburan, hingga bermain game. Sebagai laptop yang dapat menemani berbagai aktivitas kegiatan penggunanya, semua series Asus ZenBook terbaru bahkan sudah dilengkapi dengan gigabit-class WiFi serta ASUS WiFi Master Technology, agar memastikan koneksi jaringan tetap stabil. Sebagai tambahan, ada fitur lainnya seperti Bluetooth 5.0 yang dapat memungkinkan ZenBook terbaru bisa dihubungkan dengan berbagai perangkat atau device terkini. Didesain khusus untuk pengguna dengan mobilitas yang tinggi, Asus ZenBook yang terbaru memiliki ketahanan baterai yang tinggi.

Sebagai perangkat modern, ASUS telah menyediakan port USB 3.1 Gen 2 Type-C yang mempunyai kecepatan transfer data mencapai 10Gbps. Selain itu, ada pula port HDMI, combo audio jack, dan juga pembaca kartu MicroSD menjadi fitur tambahan di laptop Asus ZenBook terbaru ini.

Harga

Harga Asus ZenBook sendiri di banderol mulai dari Rp 15.299.000, untuk harga segitu sangat berbanding lurus dengan kualitas yang ditawarkan.