Xiaomi Redmi 2 Prime Spesifikasi

October 24, 2019 0 By eddye

Desain Xiaomi Redmi 2 Prime dibuat sama dengan Redmi generasi pertama 2. Dimana dimensinya memiliki panjang 134 mm, lebar 67,2 mm, tebal 9,4 mm dan berat 133 gram. Jadi di bagian depan Xiaomi, Redmi 2 Prime memiliki layar selebar 4,7 inci yang terlihat cukup jernih karena menggunakan panel IPS dan resolusi HD 720p. Lalu ada 3 tombol kapasitif di bawah layar tanpa pencahayaan latar belakang, selain itu ada juga lampu notifikasi LED di tengah. Masih di bagian atas layar, Xiaomi menawarkan ukuran 2 megapiksel dan lubang untuk speaker.

Jika Anda menoleh ke belakang, Anda melihat kamera 8 megapiksel yang terjepit melalui lubang speaker dan lampu senter. Sayangnya bodi belakang Xiaomi Redmi 2 Prime terasa agak licin karena tidak mendapatkan struktur khusus yang dapat berkontribusi pada cengkeraman koleksi yang dipegang dengan satu tangan. Namun, kami senang dengan bahan plastik dari Xiaomi karena sepertinya tidak murah dan terasa cukup solid.

Xiaomi Redmi 2 Prime memiliki resolusi layar yang sama dengan Redmi 2 generasi pertama, layar HD 4,7 inci dengan resolusi HD 720 x 1280 piksel. Meskipun layar tidak memiliki resolusi Full HD 1080p, kami sangat senang dengan kualitas gambar pada layar Redmi 2 Prime karena semua konten yang kami mainkan terlihat sangat jernih dan dapat menampilkan warna yang terlihat lebih alami. Rupanya, ketajaman layar Redmi 2 Prime tidak dapat dibedakan dari penggunaan teknologi panel layar IPS sepenuhnya dilaminasi yang mampu menghasilkan satu layar – 312 piksel per detik. Kosong.

Xiaomi Redmi 2 Prime bekerja pada sistem operasi Android Kitkat 4.4.4. Meskipun Anda belum menggunakan Android Lollipop, seperti Xiaomi Mi 4i. Sayangnya, Redmi 2 Prime masih menggunakan MIUI V6 UI. Tapi detecnokers, Anda tidak perlu khawatir, karena Xiaomi telah menyediakan pembaruan perangkat lunak MIUI 7. Xiaomi Redmi 2 Prime terus menilai perangkat keras. Di sektor ini, Redmi 2 Prime telah dilengkapi prosesor 64 bit Quad Core 1.2 Ghz Cortex A-53 yang terletak di chipset Qualcomm Snapdragon 410. Ya, chipset yang dibeli oleh smartphone ini sama dengan yang digunakan oleh Redmi 2 versi reguler, sehingga kinerja yang dihasilkan menjamin kinerja mulitasking yang mudah dan game mobile lebih halus sementara game berat.