Posted on: April 14, 2020 Posted by: eddye Comments: 0

Aplikasi MySmartfren merupakan salah satu jenis aplikasi yang sangat dianjurkan untuk diinstal oleh para pengguna Smartfren. Smartfren sendiri adalah provider di bidang telekomunikasi.

Sudah ada jutaan orang yang menggunakan layanan Smartfren agar bisa terhubung dengan orang lain baik melalui saluran telefon, SMS, maupun internet dan media sosial.

Untuk bisa menggunakan layanan Smartfren, anda harus terlebih dahulu membeli nomor Smartfren. Namun siapa sangka, berbeda dari berbagai provider lainnya, Smartfren menerapkan proses penggantian nomor tanpa menggunakan kartu SIM melalui aplikasi digitalnya. Penasaran bagaimana caranya? Yuk, check it out!

Cara Mengubah Nomor Smartfren Tanpa Menggunakan Kartu SIM

Ganti nomor Smartfren terkesan sebagai hal yang ribet bagi mereka yang belum paham cara ganti nomor tanpa kartu SIM. Bagi para pengguna Smartfren, cara ini bukanlah hal yang mustahil untuk dilakukan. Yuk, ikuti langkah-langkah berikut ini agar bisa mengganti nomor kartu Smartfren tanpa kartu SIM :

  1. Install aplikasi Smartfren di ponsel anda. Jika anda belum paham, bukalah Playstore, dan kemudian install aplikasi MySmartfren.
  2. Daftarkanlah akun baru anda. Kemudian isikan pulsa sebanyak Rp 20.000 pada nomor Smartfren anda.
  3. Klik Fitur pada jajaran tab yang ada di bagian atas aplikasi.
  4. Klik Pilih Nomor.
  5. Lalu masukkan minimal 4 digit nomor ponsel yang anda inginkan.
  6. Klik Cari.
  7. Jika sudah memilih nomor ponsel pengganti yang anda inginkan, klik Lanjut.
  8. Konfirmasikan penggantian nomor lama ke nomor baru dengan memotong pulsa Rp 20.000.
  9. Centang persetujuan syarat dan ketentuan lalu klik Lanjut.
  10. Lalu klik Close pada tab pop-up yang akan tampil.
  11. Lakukan Restart pada ponsel anda.

Setelah semua langkah ganti nomor Smartfren di atas anda laksanakan, secara otomatis nomor ponsel anda akan berubah sesuai dengan nomor baru yang anda pilih. Namun proses penggantian nomor tersebut berjalan kurang lebih 10 menit.

Dengan memilih nomor baru pilihan anda sendiri pada aplikasi Smartfren, tidak menutup kemungkinan yang anda pilih adalah nomor yang cantik dan mudah dihafalkan. Jadi, yuk gunakan aplikasi Smartfren untuk ganti nomor manual.

Leave a Comment